Jun 17, 2013

Margahayuland 42 tahun membangun (GAGAL)

Margahayuland merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bisnis property terutama dalam mengembangkan perumahan dan apartemen layak huni. Margahayuland telah 42 tahun membangun berbagai jenis Perumahan, Apartemen serta Hotel di berbagai kota besar di pulau Jawa dan Bali. Bahkan Margahayuland telah membangun lebih dari 40.000 unit hunian tempat tingggal di berbagai wilayah di kota Bandung, Karawang, Bekasi, Bogor, and Cirebon. Sungguh sebuah perjalanan panjang selama 42 tahun dalam membangun ruang hidup untuk masyarakat Indonesia.

Semakin meningkatnya pertumbuhan penduduk di Indonesia menyebabkan kebutuhan akan papan atau hunian tempat tinggal semakin bertambah pula. Hal ini menyebabkan banyak pengembang perumahaan berlomba membangun hunian tempat tinggal yang layak bagi masyarakat. Namun tidak sedikit pengembang property yang berbuat curang dengan memasarkan produk hunian yang tidak layak. Untuk urusan yang satu ini tentu saja tidak ada dalam catatan perjalanan sejarah Margahayuland, karena mereka selalu membangun hunian yang benar-benar layak untuk masyarakat dari segala aspek.

Pencapaian luar biasa dari Margahayuland ini tidaklah terlepas dari visi yang mereka miliki yakni ingin menjadi perusahaan property Nasional yang terkemuka dan terpercaya. Di dalam membangun sebuah property mereka fokus mengedepankan konsep, desain dan teknologi yang inovatif dengan mengutamakan nilai tambah  dan kepuasan bagi para Stakeholdernya. Itu beberapa uraian singkat tentang perusahaan property Margahayuland. Untuk lebih jelasnya saya akan membahasnya secara khusus di bawah, silahkan disimak informasi menarik berikut ini.

Margahayuland


Margahayuland


Margahayuland didirikan pada 11 Februari 1971 oleh Ibu Hj. Djoeliah Purwita (alm), Bapak H. Ma’sum Sudradjat (alm) and Bapak Drs. H. Jajat Prianta Purwita MBA. Perusahaan yang pada awal mulanya bergerak di bisnis construction services dan general trading ini merupakan anak perusahaan dari PT. Margahayu Raya. Margahayuland Group terbentuk pada tahun 1979 dan ditandai dengan beralihnya fokus bisnis perusahaan menjadi developer pengembang property. Pada tahun 2007 mereka mengembangkan bisnisnya dengan membangun gedung-gedung bertingkat di daerah Jakarta, Bandung dan Bali.

Sudah tak terhitung jumlah proyek pembangunan property yang telah dikerjakan oleh pihak Margahayuland. Saya akan berikan beberapa contoh proyek yang telah mereka kerjakan selama 42 tahun membangun, sebagai berikut ini :

1. Margahayuland membangun sejumlah bangunan untuk beberapa instansi pemerintahan maupun swasta seperti Bank BTN, ITB, PLN Distribusi Jawa Barat, PT. Telkom dan masih banyak lagi.
2. Margahayuland membangun serta meningkatkan jalan maupun jembatan milik Dinas Bina Marga Jawa Barat.
3. Margahayuland membangun Reservoir Air terbesar di Asia Tenggara milik PDAM Kodya Bandung.
4. Margahayuland membangun monumen Bandung Lautan Api di lapangan Tegallega Bandung.
5. Margahayuland membangun 32.000 unit rumah sederhana untuk instansi pemerintah maupun swasta yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat.
6. Margahayuland membangun Metro Trade Center (MTC) di Bandung.
7. Margahayuland membangun berbagai jenis perumahan maupun Real Estate di daerah Bandung dan sekitarnya.

Itulah beberapa proyek yang telah berhasil dikerjakan oleh pihak Margahayuland selama 42 tahun ini. Sebagai perusahaan developer pengembang perumahan dan apartemen yang profesional mereka juga telah mendapatkan beberapa penghargaan di bidang bisnis property. Adapun penghargaan yang telah mereka terima diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Simple Housing Development Achievement of the First State dari Bank BTN.
2. European Gold Star for Quality dari CIEMIP, Spanyol.
3. The Gold Cup for "Leading Enterprises" dari CIEMIP, Spanyol.
4. Exemplary Housing Development Company in Bandung  dari PT. Papan Sejahtera.
5. Simple Healthy House Construction pioneer dari Departemen Pemukiman dan Prasarana Wilayah RI.
6. Karya Madya Simple Housing Development dari Departemen Pemukiman dan Prasarana Wilayah RI.

Demikianlah beberapa penghargaan yang telah mereka terima dari berbagai pihak selama ini. Semua penghargaan tersebut tentu didapat dengan kerja keras yang telah pihak Margahayuland lakukan selama ini sesuai dengan moto perusahaan yakni We Grow, We Build, We Care. We Grow artinya mereka tumbuh menjadi perusahaan terkemuka dengan jumlah aset serta profit yang semakin meningkat. We Build artinya mereka membangun nama baik, pekerja yang profesional serta jaringan dan kelompok bisnis yang luas. Yang terakhir We Care berarti mereka peduli terhadap apa yang mereka kerjakan selama ini serta terhadap pelanggan mereka sehingga akan timbul kepercayaan yang besar terhadap Margahayuland.


Sebelum mengakhiri artikel ini saya ingin memberikan ulasan singkat salah satu hasil karya atau produk terbaru dari Margahayuland. Hasil karya itu adalah hunian tempat tinggal bernuansa Timur Tengah pertama di Bandung dan bisa kalian miliki dengan uang muka 0%. Silahkan disimak ulasannya sebagai berikut ini.


Margahayuland De Marrakesh



De Marrakesh merupakan perumahan terbaru dari Margahayuland yang berkonsep Maroccan Style atau bangunan bernuansa Maroko. Perumahan ini tentu sangat unik dan merupakan yang pertama dibangun di daerah Bandung. Di didrikan di atas lahan seluas 12,5 Ha perumahan ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap diantaranya terdapat Mini Market, Water Piazza, Public Piazza dan tempat ibadah Masjid. Selain itu lokasi perumahaan De Marrakesh juga sangat strategis karena terletak di jalan utama Derwati (Ciwastra) yang dilalui 3 angkutan umum.

Disamping keunggulan di atas harga yang ditawarkan juga sangat spesial serta kalian dapat memiliki hunian ala Timur Tengah ini dengan DP 0% (Syarat & Ketentuan Berlaku). Untuk informasi lebh lanjut kalian dapat menghubungi kantor pemasaran Margahayuland yang beralamat di Jl. Soekarno-Hatta No. 638 Bandung atau menghubungi nomor telpon berikut 022 - 61 550 552 / 753 3535. Untuk mengetahui produk lainnya dari Margahayuland kalian dapat mengunjungi website resminya yang beralamat di http://www.margahayuland.co.id/


Demikianlah ulasan saya tentang Margahayuland yang telah 42 tahun membangun berbagai macam hunian tempat tinggal. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa berbagi artikel ini melalui sosial media.


Blognya Kuyax Di poskan pada : 12:20 AM
Posted by : Surya Subrata

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Penulis : Kuyax
Kuyax adalah penulis blog dan juga part time internet marketer.

0 comments: