Apr 28, 2013

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 (GAGAL)

Iconia PC tablet dengan Windows 8 yakni Acer Iconia W510 merupakan produk PC tablet paling menyita perhatian di awal tahun 2013 ini. Acer Iconia W510 ini bukanlah sebuah PC tablet biasa, karena produk yang satu ini mengadopsi model yang menggabungkan fungsi antara PC tablet dan mini notebook. Dengan desain ekslusif dan di dukung prosesor terbaru yang mumpuni membuat Iconia PC tablet dengan Windows 8 layak untuk kita miliki.

Seiring di rilisnya OS Windows terbaru dari Microsoft yakni Windows 8, membuat para produsen PC tablet berlomba menghadirkan produk dengan OS Windows 8. Dan Acer sebagai salah satu produsen komputer terbesar dan terbaik di dunia pun tak melepaskan kesempatan emas tersebut, dengan merilis salah satu produk Iconia PC tablet dengan Windows 8 yang diberi nama Acer Iconia W510. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi menarik tentang produk ini silahkan disimak dan dinikmati.



 Iconia PC tablet dengan Windows 8 (Acer Iconia W510)



Desain, Layar dan Performa


Ulasan singkat di atas tentu sudah memberikan sedikit gambaran tentang Iconia PC tablet dengan Windows 8. Produk yang mulai meramaikan pangsa pasar di Indonesia pada akhir tahun 2012 lalu ini memiliki dimensi layar 10.1 inci, sungguh merupakan ukuran yang sangat ideal untuk sebuah PC tablet. Selain nyaman di genggaman juga sangat memudahkan kita di dalam mengoperasikannya. Layarnya telah menggunakan teknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi High Definition (HD) sebesar 1366×768 pixel sehingga menjamin gambar yang ditampilkan tidak memiliki kualitas yang berbeda jika dilihat dari berbagai sudut pandang.

Perpaduan warna silver dan putih yang dominan memberikan kesan sangat eksklusif. Demi mendukung performa terbaik penggunaan OS Windows 8, Acer pun menyisipkan prosesor terbaru yakni Intel Atom Z2760 1,5 GHz dual core. Selain itu untuk menghasilkan performa sempurna dalam menjalankan program-program OS Windows 8 juga ditambahkan memori RAM dengan ukuran 2 GB. Sedangkan untuk tempat penyimpanan juga telah di sisipkan pula memori internal sebesar 64 GB.


Konektivitas dan Fitur Multimedia


Menggunakan sebuah PC tablet tanpa terkoneksi ke jaringan internet tentu sangatlah sia-sia. Oleh karena itu pihak Acer pun telah menyediakan fitur konektivitas nirkabel berupa WiFi di Acer Iconia W510. Sehingga penggunanya bisa dengan mudah menghubungkan Iconia PC tablet dengan Windows 8 ke jaringan internet dimana dan kapan pun mereka menemukan jaringan WiFi. Diluar koneksi WiFi disediakan juga fitur Bluetooth dan juga slot-slot layaknya di sebuah laptop semisal slot Micro SD, slot USB dan port micro HDMI.

Demi mendukung kualitas fitur multi media terutama video maka telah dilengkapi pula dengan dua buah kamera beresolusi tinggi. Dimana kamera utama beresolusi 8 Megapixel (Autofokus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) beresolusi 2,1 Megapixel. Kedua kamera tersebut dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi FullHD (1080p) dan melakukan video conference. Kenyamanan dalam melakukan video conference pun di dukung dengan tambahan fitur soket stereo headset, mikrofon dan juga speaker stereo sehingga memungkinkan untuk melakukan percakapan melalui suara dengan sensasi stereo pun demikian ketika digunakan untuk bermain game.

Keyboard Dock


Dari sekian banyak fitur yang ditawarkan ada satu yang sangat menarik yakni fitur Keyboard Dock. Dengan fitur keyboard dock ini pengguna dapat dengan mudah menyulapnya menjadi sebuah laptop atau lebih tepatnya sebuah mini notebook. Hanya dengan memasangkannya ke keyboard dock, sebuah mini notebook ada di depan mata kita dan bisa langsung digunakan untuk keperluan kerja, berselancar di Google atau pun melakukan aktivitas di situs jejaring sosial semisal Facebook dan Twitter.


Bentuk dan fungsi keyboard dock ini sama seperti keyboard yang ada di sebuah laptop juga dengan tambahan baterai. Dengan adanya baterai tambahan ini memberikan sebuah pasokan daya ekstra. Kecanggihan pengaturan dari Acer terhadap baterai di keyboard dock ini adalah saat dihubungkan maka daya baterai yang digunakan terlebih dahulu berasal dari baterai keyboard, sangat menajubkan bukan. Kelebihan lain dari baterai di keyboard dock ini adalah untuk menyeimbangkan berat Iconia PC tablet dengan Windows 8 dengan berat keyboard itu sendiri.

Dari uji coba yang dilakukan pihak Acer terhadap baterai keyboard dock ini sangat menajubkan, karena mampu bertahan selama 16 jam untuk memutar video secara non stop. Jika tanpa menggunakan baterai keyboard dock ini hanya mampu bertahan selama 10 jam. Namun jika digunakan hanya untuk kegiatan ringan semisal mengetik, mengedit data atau sejenisnya mampu bertahan hingga 18 jam dengan baterai tambahan dari keyboard dock ini.

Untuk lebih lengkapnya berikut ini saya berikan ringkasan spesifikasi dan fitur lengkap dari Iconia PC tablet dengan Windows 8 (Acer Iconia W510)

Sistem Operasi
Windows 8 32-bit
Prosessor
Intel® Atom™ processor Z2760 (1 MB L2 cache, 1.50 GHz, DDR3 1066 MHz, 6.5 W)
Penyimpanan
64GB, Micro SD card slot
Memori ( RAM )
2GB DDR3
Layar
10.1" HD, LED backlit IPS touch display, Max. Resolusi Layar 1366 x 768
Teknologi Layar
LCD : Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD, Graphic : Intel® Graphics Media Accelerator 3650
Speaker
Two built-in stereo speakers
Konektivitas
Acer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™, Bluetooth
Port dan Data Ekspansi
USB 2.0 port, Micro HDMI port
Kamera
8MP rear-facing HD webcam (3264x2448) and 1080p HD dan 2MP front-facing HD webcam (1920x1080) and 1080p HD
Warna
Silver
Harga
Rp. 5 jutaan ( tanpa keyboard dock )

Dari uraian di atas mungkin bakal timbul pertanyaan "apakah layak Acer Iconia W510 menggantikan milik anda yang lama?" Jawabanya sangat sederhana yakni sangat layak, karena Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini lebih dari sekedar PC tablet. Jika anda merasa tidak familiar dengan OS Windows 8 tidak perlu cemas, karena produk ini mampu menjalankan software yang umum digunakan di Windows 7. Anda pun masih bisa tetap mengakses tampilan User Interface (UI) klasik ala Windows 7 di PC tablet ini, sempurna bukan.



Jadi tunggu apa lagi bagi anda yang mungkin berprofesi sebagai seorang Wartawan, Blogger, Traveler, atau pun berasal dari kalangan profesional dan penyuka fashion yang menginginkan sebuah gadget multi fungsi, dengan fitur canggih serta tampilan yang menawan dan eksklusif, Acer Iconia W510 ini sangat layak menjadi pilihan anda. Sekedar informasi jika produk keluaran Acer ini di banderol dengan harga di kisaran Rp. 5 jutaan tanpa keyboard docking. Sebuah harga pantas untuk sebuah Iconia PC tablet dengan Windows 8 multi fungsi dengan beragam fitur yang ditawarkan.


Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang produk serta promo baru lainnya dari Acer silahkan kunjungi situs Acerid.com.

Sekian ulasan saya tentang Iconia PC tablet dengan Windows 8 (Acer Iconia W510) semoga bermanfaat dan memberikan tambahan informasi yang menarik bagi anda. Jangan lupa meninggalkan komentar serta berbagi artikel ini ke melalui sosial media, terima kasih.


Blognya Kuyax Di poskan pada : 10:00 AM
Posted by : Surya Subrata

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Penulis : Kuyax
Kuyax adalah penulis blog dan juga part time internet marketer.

3 comments:

Smiley face

  1. Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 spesifiknya bagus dan sudah ber sistem operasi win 8, jadi kepngen punya, dan semoga bisa menag Gan kontes seonya. Amin

    ReplyDelete
  2. Keren banget, jadi pingin punya

    ReplyDelete